Sulit Berteater via Daring

CILACAP-Salah satu unit kegiatan mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali (UNUGHA) adalah teater. Di masa pandemi ini, kegiatan Teater Tepak tak bisa dilakukan secara maksimal.

 

Ketua UKM Teater Tepak Indra Prastya mengatakan, untuk proses rekrutmen akan dilaksanakan secara daring. Rekrutmen memang biasa dilakukan di awal tahun ajaran baru. Para mahasiswa baru ditawari untuk ikut UKM Teater Tepak.

 

“Saat ini dalam tahap rapat pengurus (untuk rekrutmen),” kata Indra ketika diwawancarai melalui aplikasi WhatsApp, Minggu  (6/9/2020).  Namun, Indra mengatakan, setelah rekrutmen, kegiatan-kegiatan berteater akan dilakukan dengan tatap muka. Tentunya, mengikuti protokol kesehatan.

 

“Alangkah baiknya tidak menggunakan daring, sebab susah kalau berteater tak di lapangan (tak bertatap muka langsung),” ujarnya.

 

Diketahui Teater Tepak berdiri sejak tahun 2013. UKM Ini dibentuk untuk ruang mahasiswa berkreasi di bidang teater. Dalam perjalanannya, Teater Tepak tak hanya melakoni kegiatan internal, tapi juga eksternal. Mereka juga ikut dalam acara aksi untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa. (*)

Laporan: Azhar Sholeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *