Santri Yasinan Guna Tangkal Covid-19

 

CILACAP-Merabaknya Covid-19 harus ditangkal. Selain dengan aktivitas fisik perlu juga menangkal melalui doa. Nah, santri Pondok Pesanteren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah punya cara menagkal melalui doa.

Pengurus Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Putri Meli Setiarini mengatakan, bahwa di masa pandemi setiap bada Isya santri melakukan pembacaan Surat Yasin. “Ini adalah amanah dari abah Imdadur Rohman pengasuh PP Al Ihya Ulumaddin. Hal itu dilakukan sebagai tirakat atau amalan guna untuk penangkal atau pencegahan wabah,” kata Meli, Selasa (6/10/2020).

Langkah keagamaan lainnya juga dilakukan para santri untuk menangkal Covid-19. Seperti diungkapkan santri Marsya Putri Alfita, para santri melakukan mujahadah bersama pada pukul 03.00 dinihari WIB.

Selain doa, aktivitas fisik dan kesehatan juga dilakukan untuk menangkal Covid-19 di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin. Ada protokol kesehatan setiap kegiatan dan area pondok diisolasi. Artinya, keluar masuknya orang ke pondok pesantren sangat ketat. (*)

Laporan: Lutfiani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *