Santri Bisa Ngaji, Bisa Ngecor Gedung

 

CILACAP-Santri selain mengaji juga bisa kerja menjadi tukang dengan mengecor bangunan. Hal itu seperti yang dilakukan santri Pondok Pesantren Ainul Huda, Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.  Diketahui, kegiatan pembangunan gedung itu khusus untuk para calon tahfidz Pondok Pesantren Ainul Huda Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

 

Dari kegiatan pengecoran tersebut para santri dinilai cukup antusias saat kegiatan pengecoran berlangsung. “Cukup antusias, bisa dilihat kebersamaannya dalam bekerja, semangatnya dalam bekerja,” kata seorang santri Ainul Huda, Miftahul Ulum, Rabu (30/9/2020).

 

Ulum mengatakan yang membuat santri antusias saat pengecoran yaitu santri langsung diperintah oleh kiainya. “Hal ini karena diperintah oleh abah kiai langsung sebab berkahnya lebih banyak menurut para santri,” katanya.

 

Dia mengatakan, yang paling diyakini oleh santri adalah jelas ada keberkahan dalam kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan itu termasuk termasuk amal jariyah yang berupa tenaga. “Karena nanti selagi bangunan digunakan untuk hal yang baik insyaallah misal untuk kamar santri tahfidz maka amal tenaga kita masih tetap mengalir,” kata Ulum. (*)

Laporan: Rizki Damaris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *