Saat Pandemi, Penjual Pulsa Untung Tapi Juga Cemas

 

ADIPALA-Tidak semua bisnis terpuruk di masa pandemi Covid-19. Salah satu yang justru mendapatkan untung di masa pandemi adalah penjual pulsa atau kuota untuk jaringan internet.

“Semenjak adanya pandemi ini toko yang saya jaga semakin ramai dari hari-hari biasanya. Sebab, anak sekolah membutuhkan pulsa telepon genggam atau kuota internet. Jadi banyak orang yang membeli di toko kami,” kata Triana, penjaga konter telepon genggam Dewi Sri, Adipala, Cilacap, Minggu (2/8/2020).

Hanya saja keuntungan secara ekonomi itu berbarengan dengan kecemasan. Sebab, sampai saat ini Covid-19 belum bisa dihilangkan. Imbasnya, ketika banyak yang membeli pulsa atau kuota internet, maka para pembeli itu bisa saja sudah terkena Covid-19.

“Kalau dilihat dari sisi kerugiannya itu sendiri, kami para penjaga konter sangat cemas. Sebab banyak pembeli yang datang ke toko kami. Bisa saja kami rentan terkena virus Covid-19,” ujarnya. Dia mengatakan protokol kesehatan pun menjadi salah satu cara agar Covid-19 tak menyerang dirinya ketika melayani pelanggan.

Diketahui, di masa pandemi ini banyak aktivitas menggunakan telepon genggam atau laptop yang membutuhkan kuota. Misalnya adalah anak-anak yang sekolah melalui mekanisme online. Mereka jelas membutuhkan kuota untuk proses belajar mengajar. Nah, karena itulah konter telepon genggam menjadi salah satu yang mereguk untung di masa pandemi. (*)

Laporan: Revina Yulia Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *