Pandemi, Pelatihan Pers Kampus via WhatsApp

CILACAP-Ada yang berbeda di masa pandemi bagi Lembaga Pers Mahasiswa Dialektika Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali (UNUGHA). Aktivitas tatap muka diminimalisir agar Covid-19 tak menyebar.

 

Maka, rekrutmen anggota baru pun dilakukan dengan daring. Setelah rekrutmen akan dilakukan workshop yang juga akan dilakukan secara daring. “Workshop harus diikuti sebagai prasyarat sebagai anggota baru,” ujar Pemimpin Redaksi LPM Dialektika Hanafi Abdul Arief, Minggu (6/9/2020).

 

Para anggota baru LPM Dialektika nantinya juga akan diberi pelatihan terkait tulis menulis. “Setelah acara pengrekrutan selesai kita akan mengadakan pelatihan seperti, pembuatan puisi, pembuatan artikel, pembuatan cerita pendek, dan sebagainya juga lewat daring atau grup WhatsApp,” katanya.

 

Hal serupa juga dilaksanakan UKM Paduan Suara UNUGHA. Bagi yang ingin ikut paduan suara, maka harus mengisi form terlebih dahulu. Untuk tahun ini pengisian form melalui daring. Setelah mengisi formulir, maka calon anggota baru akan diseleksi suaranya.

 

“Jadi ekspresi wajah dan suara yang penting. Itu nanti bisa dikirimkan melalui video,” kata Lutfi Nela Aulia ketika diwawancarai, Minggu (6/9/2020). (*)

 

Laporan: Lutfiani dan Silfiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *