Masa Pandemi, Beasiswa Diharapkan Segera Cair

CILACAP-Masa pandemi telah mengubah banyak hal. Salah satunya adalah kondisi ekonomi. Pandemi telah membuat kondisi ekonomi oleng karena pergerakan ekonomi terbatasai dengan adanya pandemi. Masalah ekonomi di masa pandemi ini juga yang membuat mahasiswa sangat mengharapkan beasiswa cair.

 

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Imam Ghozali (IAIIG) Cilacap Imam Maksun sangat mengharapkan beasiswanya cair. Dia mengikuti beasiswa program tahfidz dari Kementerian Agama. Tahun ini, beasiswa untuknya belum cair. “Tahun ini saya daftar kembali sebagai mahasiswa penerima beasiswa, tapi sampai saat ini belum cair,” katanya, Sabtu (12/9/2020). Dia sangat berharap beasiswa segera cair. Sebab, di masa pandemi ini, bantuan beasiswa sangat dibutuhkan.

 

Sementara itu, tak semua mahasiswa memburu beasiswa. Azzah Nur Nafisah mahasiswa Pendidikan Agama Islam IAIIG mengaku tak mendaftar beasiswa. Dia mengatakan, karena dirinya masuk kuliah di batas akhir pendaftaran kuliah sehingga memilih tak memburu beasiswa.

 

Di sisi lain, Rahmatullah bagian kemahasiswaan IAIIG-UNUGHA mengatakan bisa saja beasiswa adalah penarik minat calon mahasiswa kuliah di IAIIG-UNUGHA. Fenomena angkat tahun ajaran ini, pendaftar di UNUGHA lebih banyak daripada tahun ajaran sebelumnya. Sementara, di IAIIG, pendaftar relatif stabil.

 

Diketahui, IAIIG dan UNUGHA ada di kampus yang sama. Kedua institusi ini ada di satu yayasan. Saat ini, sedang proses peleburan satu nama hanya menjadi UNUGHA. (*)

 

Laporan: Riski Damaris, Fajri, Silfiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *