Lomba Agustusan Pakai Protokol Kesehatan

 

Adanya pandemi tidak otomatis menghilangkan kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Perlombaan di masa Agustusan tetap dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan.

 

Salah satu lomba yang akan dilaksanakan adalah lomba memainkan angklung. Tapi tentu saja dengan ada jaga jarak. Akan diadakan juga lomba lain, seperti lomba makan kerupuk. “Lomba akan dilaksanakan dari mulai tanggal 10 sampai selesai,” kata Ketua RT 6 RW 3, Desa Lamuk, Slamet Hermanto, akhir pekan lalu ketika dihubungi lewat aplikasi pesan singkat.

 

Seperti biasanya juga, katanya, pada malam 17 Agustus akan dilakukan syukuran dan tumpengan. Syukuran adalah bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang dilimpahkan Tuhan Yang Maha Kuasa. Tentu saja, acara tersebut juga menggunakan protokol kesehatan.

 

Seperti diketahui, Agustus adalah bulan kemerdekaan. Di bulan kemerdekaan, banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk merayakannya. Hanya saja, di masa pandemi ini perayaan agak berbeda karena harus menggunakan protokol kesehatan. (*)

Laporan: Silfiana Pramitaningsih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *