KPI IAIIG Cilacap Bakal Punya Studio Baru

 

CILACAP-Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agam Islam Imam Ghozali bakal memiliki studio baru. Studio ini nantinya bisa digunakan untuk kepentingan para mahasiswa agar lebih terampil dalam dunia broadcasting.

 

“Kegunaan studio ini secara garis besar itu ada dua nantinya yang pertama adalah untuk rekaman yang kedua adalah untuk siaran langsung,” kata Muhammad Ridwan, dosen sekaligus staf studio KPI, pekan lalu.

 

Menurutnya, siaran langsung dalam bentuk radio streaming. Selain itu akan ada rekaman untuk membuat konten video untuk mengisi Youtube, mengisi Instagram, dan media sosial.

 

Dia mengatakan, tujuan pembuatan studio KPI ini yang pertama adalah untuk mengasah skill mahasiswa KPI. Studi ini, katanya, untuk mengaplikasikan teori yang didapatkan di mata kuliah.

 

“Selain itu, sebagai media publikasi kampus. Jadi harapannya nanti ada banyak sekali konten-konten yang muncul dari itu dia itu baik berupa tulisan, audio maupun audio – video,” katanya.

 

Saat ini sejumlah perlengkapan sedang dipersiapkan. Lokasi studio KPI sangat mudah ditemukan. Lokasi studio berada di ruang lantai 2 gedung utara kampus IAIIG UNUGHA Cilacap. (*)

 

Laporan: Fajri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *