Jalan Gerilya di Kesugihan Bergelombang

 

CILACAP-Jalan Gerilya yang membentang dari utara ke selatan adalah jalan yang menghubungkan Desa Dondong dan Desa Sumingkir, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Kondisi jalan tersebut rusak, bergelombang, dan berlubang. Akibatnya saat hujan turun menimbulkan genangan air dan jalan menjadi licin. Tidak hanya itu, aktivitas sehari-hari pun menjadi terganggu karena banyak debu yang berterbangan.

 

Warga setempat Azida memperkirakan penyebab jalan rusak karena sering dilintasi truk besar. Dia mengatakan, jika kondisi itu terus dibiarkan akan semakin parah. Harapan masyarakat dengan kondisi jalan yang rusak agar segera diperbaiki.

 

“Harapannya supaya jalan segera diperbaiki kalau bisa dibangun menggunakan beton saja. Soalnya jalanan tersebut kan buat lalu lintas truk-truk besar,” kata Azida saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (15/08/2020).

 

Pemerintah desa pun diharapkan memperhatikan hal itu. Jangan sampai keresahan masyarakat dengan adanya jalan rusak berkepanjangan tanpa ada solusi konkrit. (*)

Laporan: Fikron F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *