IAIIG Manfaatkan Dunia Maya untuk Bidik Calon Mahasiswa Baru

Institut Agama Islam Ghozali (IAIIG) Cilacap menggunakan beragam cara untuk menarik minat calon mahasiswa baru. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan dunia maya seperti media sosial.

Ratiman SSy, karyawan IAIIG di bagian publikasi dan penerimaan mahasiswa baru menjelaskan hal itu. Dia mengatakan, di zaman yang makin maju, keberadaan media sosial tak bisa dikesampingkan. Apalagi, banyak anak muda usia SMA sederajad menggunakan mendia sosial.

“Maka, kami promosi di facebook dengan target mereka calon mahasiswa baru,” ujarnya, Jumat (10/7/2020). Selain media sosial, informasi penerimaan mahasiswa baru juga dimunculkan di website IAIIG.

Selain menggunakan dunia maya, melakukan action langsung di lapangan juga dilakukan IAIIG. Salah satunya adalah dengan menyambangi sekolah SMA sederajad. Di sekolah itu, kemudian dilakukan sosialisasi tentang IAIIG. “Selain itu, kita juga memasang banner di jalan dan membagikan brosur,” ujarnya.

Sementara, Miftahul Wafa, mahasiswa Fakultas Dakwah juga membeberkan sosialisasi di dunia maya. Dia adalah mahasiswa yang ikut andil dalam bidang promosi kampus. “Kita buat konten video penarik perhatian agar anak SMA tertarik ingin kuliah di kampus kita,” ujarnya. (*)

Laporan: Dina Meilani, Fajri Akhla Sabilah

1 Reply to “IAIIG Manfaatkan Dunia Maya untuk Bidik Calon Mahasiswa Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *