Dapat Beasiswa PPA di UNUGHA Cilacap Terbilang Mudah

CILACAP-Beasiswa sangat membantu mahasiswa. Dengan beasiswa, maka pengeluaran mahasiswa akan terkurangi. Sebab, biaya pendidikan dibantu dengan beasiswa. Di Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali (UNUGHA) Cilacap, syarat mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) terbilang mudah.

 

Hal itu seperti diungkapkan, mahasiswa UNUGHA jurusan Bimbingan Konseling (BK) Ahmad Maulana Ibrahim. Dia mengatakan, syarat pertama adalah mahasiswa memiliki indeks prestasi kumulatif 3.00. Selain itu, ada persyaratan fotokopi KTP, kartu rencana studi, dan kartu hasil studi.

 

“Pendaftarannya melalui link yang diberi kampus. Setelah daftar, nanti diseleksi,” katanya melalui aplikasi perpesanan, Jumat (11/9/2020).

 

Diketahui beasiswa PPA  adalah program kementerian untuk mahasiswa D3 dan S1 yang sudah menyelesaikan minimal 2 semester perkuliahan. Penerima beasiswa akan memperoleh dana sebesar Rp 400 ribu/bulan. Beasiswa tersebut diberikan untuk pertama kalinya di periode tahun anggaran berjalan sekurangnya selama 6 bulan. (*)

Laporan: Azhar Sholeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *