Ada Doorprize Agar Ospek Online Tak Membosankan

 

CILACAP- Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020 dilaksanakan di Institut Agama Islam Imam Ghozali (IAIIG)-Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali (UNUGHA) pada 8 sampai 10 September 2020. Namun, PKKMB atau Ospek ini dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pandemi, ospek pun dilaksanakan secara online.

Mawan Akhir Riwanto, Ketua panitia PKKMB IAIIG UNUGHA 2020 memberikan penjelasannya agar Ospek menarik dan tidak membosankan. “Kami menyajikan kegiatan ini dalam format acara yang variatif, diantaranya forum diskusi yang disediakan di setiap sesi diberi stimulus berupa doorprize, membuat agenda khataman Alquran,” katanya, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, ujarnya, materi yang dibuat kompetisi antar individu dan kelompok. Materi tersebut berupa pembuatan konten kreatif yakni foto dan video tentang kesadaran lingkungan hidup dan kesiapsagaan bencana.

Mawan juga menjelaskan agar ospek daring kali ini efektif panitia mengemas materi pengenalan kehidupan lingkungan kampus dengan dua format. Pertama, format penjelasan dari tiap narasumber baik fakultas, ormawa, UKM secara langsung. Kedua, pengunggahan video profil dari tiap fakultas, ormawa, dan UKM di YouTube

  • Format di YouTube diharapkan bisa dipelajari oleh mahasiswa lebih lanjut apabila mengalami kendala saat menyimak penjelasan secara langsung di zoom meeting. (*)

Laporan Rizki Damaris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *